Wednesday, October 19, 2011

Presiden Datang, Bandara Internasional Lombok Rapi



LOMBOK, KOMPAS.com - Kondisi Bandar Udara Internasional Lombok tampak lengang. Masyarakat yang kerap bertamasya dadakan di Bandar Udara tidak terlihat. Hal ini lantaran kedatangan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ke Nusa Tenggara Barat.
"Memang steril dari tadi siang. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata salah satu petugas keamanan Bandar Udara Internasional Lombok, Gafur K, kepada Kompas.com, di Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/10/2011).
Lokasi Bandar Udara yang semrawut pun mendadak tenang dan bersih dengan pemasangan garis batas sepanjang pintu keluar kedatangan hingga menuju ke mobil presiden. Sementara itu, bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan harus rela berjalan kaki sebentar karena mobil pengantar tidak boleh masuk sampai depan lobi bandara.
"Sementara saja ini. Nanti juga boleh lewat lagi kok. Saya kan bekerja atas perintah. Kapan dibukanya, saya nggak tau juga. Tunggu perintah saja," jelas Gafur.
Berdasarkan pantauan Kompas.com, sepanjang jalan yang akan dilalui rombongan Presiden pun tampak banyak polisi berjaga. Keamanan di bandara pun diperketat. Petugas kebersihan bandara pun tampak siap sedia di lobi.
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berangkat dari Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB dan sampai di Nusa Tenggara Barat pada pukul 16.00 WITA. Lantaran penerbangan Presiden ini, banyak penerbangan lain yang tertunda jadwal keberangkatannya.
Kedatangan Presiden ini dalam rangka meresmikan Bandar Udara Internasional Lombok pada Kamis (20/10/2011) pagi. Kemudian, ia juga akan meletakkan batu pertama pembangunan Mandalika Resort yang berada di sepanjang pesisir Pantai Kuta Lombok.

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...