Thursday, October 20, 2011

Presiden SBY dan PM Malaysia Bertemu di Lombok

Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak dijadwalkan menemui Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis  (20/10) siang. Pertemuan kedua kepala pemerintahan negara serumpun itu merupakan pertemuan kehormatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pertemuan tahunan ini digelar di Lombok bertepatan dengan kunjungan SBY untuk meresmikan Bandara Internasional Lombok (BIL) dan pemancangan tiang pertama pembangunan kawasan wisata Mandalika Resort. BILsendiri sudah dioperasikan manajemen PT Angkasa Pura I sejak 1 Oktober 2011, namun baru diresmikan oleh Presiden SBY pagi ini.

Kunjungan kehormatan PM Malaysia itu berlangsung singkat. PM Najib beserta istri Datin Sri Rosmah Mansor, dan rombongan dari Malaysia dijadwalkan tiba di BIL pada pukul 11.00 WITA dan akan kembali bertolak ke Kuala Lumpur pada pukul 16.30 WITA.

Setelah jamuan santap siang bersama, PM Najib dan Presiden SBY  akan menggelar pertemuan khusus. Selanjutnya, pertemuan bilateral antara delegasi Indonesia dengan delegasi Malaysia akan digelar, kemudian pernyataan pers bersama.

Santap siang hingga pertemuan bilateral itu terpusat di Hotel Novotel yang terletak di kawasan wisata Mandalika Resort, sekitar 10 kilometer arah selatan BIL atau sekitar 70 kilometer dari Kota Mataram, Ibu Kota Provinsi NTB.

"Hari ini sejarah bagi NTB karena saya akan bertemu Perdana Menteri Malaysia di sini (lombok, red). Kami akan ketemu di salah satu lokasi kawasan Mandalika Resort," kata Presiden SBY. (Ant)

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...