Tuesday, January 10, 2012

kiamat pada tahun 2012??.. 'tidak' ini penerangan nya: Kebenaran Tentang 2012

Awan debu tebal blok waktu malam pandangan kita dari Bima Sakti, menciptakan apa yang kadang-kadang disebut Rift Gelap. Kenyataan bahwa - dari sudut pandang Bumi - matahari sejajar dengan awan, atau pusat galaksi, dekat musim dingin solstice ada alasan untuk kekhawatiran. Kredit: A. Fujii

Ingat takut Y2K? Itu datang dan pergi tanpa banyak rengekan karena perencanaan yang memadai dan analisis situasi. Efek film Mengesankan khusus samping, 21 Desember 2012, tidak akan menjadi akhir dunia seperti yang kita tahu. Ini akan, bagaimanapun, musim dingin solstice lain.


Sama seperti Y2K, 2012 telah dianalisis dan ilmu dari ujung bumi secara menyeluruh dipelajari. Berlawanan dengan beberapa keyakinan umum di luar sana, di belakang ilmu akhir dunia dengan cepat membongkar ketika ditembaki ke timeline 2012. Di bawah ini, ilmuwan NASA menjawab beberapa pertanyaan yang sering diajukan kami mengenai 2012.
Pertanyaan (T): Apakah ada ancaman terhadap Bumi pada 2012? Banyak situs internet mengatakan bahwa dunia akan berakhir pada Desember 2012.

Jawaban (J): Tidak ada yang buruk akan terjadi dengan Bumi pada tahun 2012. Planet kita telah mendapatkan baik-baik saja selama lebih dari 4 miliar tahun, dan ilmuwan di seluruh dunia kredibel tahu tidak ada ancaman yang terkait dengan 2012.

T: Apakah asal dari prediksi bahwa dunia akan berakhir pada tahun 2012?

J: Cerita dimulai dengan mengklaim bahwa Nibiru, sebuah planet seharusnya ditemukan oleh Sumeria, adalah menuju Bumi. Bencana ini prediksi awalnya untuk Mei 2003, tetapi ketika tidak ada yang terjadi pada tanggal kiamat itu bergerak maju hingga Desember 2012. Kemudian kedua dongeng terkait dengan akhir dari salah satu siklus dalam kalender Maya kuno di titik balik matahari musim dingin pada tahun 2012 - maka kiamat yang diperkirakan tanggal 21 Desember 2012.

T: Apakah kalender Maya berakhir pada Desember 2012?

J: Sama seperti kalender yang Anda miliki di dinding dapur Anda tidak berhenti ada setelah tanggal 31 Desember, kalender Maya tidak berhenti untuk eksis pada 21 Desember 2012. Tanggal ini adalah akhir dari periode panjang-hitungan Maya tapi kemudian - sama seperti kalender Anda dimulai lagi pada 1 Januari - lain-hitungan periode panjang dimulai untuk kalender Maya.
 
T: Dapatkah fenomena terjadi di mana planet menyelaraskan dengan cara yang dampak Bumi?

J: Tidak ada keberpihakan planet dalam beberapa dekade mendatang, Bumi tidak akan menyeberang bidang galaksi pada tahun 2012, dan bahkan jika keberpihakan itu terjadi, efeknya terhadap Bumi akan diabaikan. Setiap Desember bumi dan matahari sejajar dengan perkiraan pusat Galaksi Bima Sakti, tetapi yang merupakan acara tahunan tidak ada konsekuensinya.

T: Apakah ada planet kerdil atau cokelat yang disebut Nibiru atau Planet X atau Eris yang mendekati Bumi dan mengancam planet kita dengan kehancuran yang luas?

J: Nibiru dan cerita lain tentang planet patuh merupakan tipuan internet. Tidak ada dasar faktual untuk klaim ini. Jika Nibiru atau Planet X itu benar-benar dan menuju sebuah perjumpaan dengan Bumi pada tahun 2012, para astronom akan telah melacak untuk setidaknya satu dekade terakhir, dan itu akan terlihat sekarang dengan mata telanjang. Jelas, itu tidak ada. Eris adalah nyata, tetapi itu adalah sebuah planet kerdil yang mirip dengan Pluto yang akan tetap berada di luar tata surya, yang terdekat dapat datang ke Bumi adalah sekitar 4 milyar mil.

T: Apa teori pergeseran kutub? Apakah benar bahwa kerak bumi melakukan rotasi 180 derajat sekitar inti dalam hitungan hari kalau bukan jam?

J: Sebuah pembalikan dalam rotasi bumi tidak mungkin. Ada gerakan-gerakan lambat dari benua (misalnya Antartika berada di dekat khatulistiwa ratusan juta tahun lalu), tapi itu tidak relevan dengan klaim kebalikan dari kutub rotasi. Namun, banyak dari website bencana umpan tarik-dan-shift untuk membodohi orang. Mereka mengklaim hubungan antara rotasi dan polaritas magnetik Bumi, yang tidak berubah tidak teratur, dengan pembalikan magnetik yang terjadi setiap 400.000 tahun rata-rata. Sejauh yang kami tahu, seperti pembalikan magnet tidak menyebabkan bahaya apa pun untuk kehidupan di Bumi. Sebuah pembalikan magnetik sangat tidak mungkin terjadi dalam beberapa milenium berikutnya, pula.

T: Apakah Bumi dalam bahaya ditabrak meteor pada tahun 2012?

J: Bumi selalu tunduk pada dampak oleh komet dan asteroid, meskipun hits besar sangat jarang. Dampak besar terakhir adalah 65 juta tahun yang lalu, dan yang menyebabkan kepunahan dinosaurus. Hari ini astronom NASA melakukan survei yang disebut Spaceguard Survey untuk menemukan asteroid dekat Bumi besar jauh sebelum mereka memukul. Kita telah menentukan bahwa tidak ada asteroid mengancam seperti besar sebagai salah satu yang membunuh dinosaurus. Semua pekerjaan ini dilakukan secara terbuka dengan penemuan diposting setiap hari di situs NEO Kantor Program NASA, sehingga Anda dapat melihat sendiri bahwa tidak ada yang diperkirakan untuk memukul pada tahun 2012.

T: Bagaimana perasaan ilmuwan NASA klaim tertunda hari kiamat?

J: Untuk setiap klaim bencana atau perubahan dramatis pada tahun 2012, di mana ilmu pengetahuan? Mana buktinya? Tidak ada, dan untuk semua pernyataan fiktif, apakah mereka dibuat dalam buku-buku, film, dokumenter atau melalui Internet, kita tidak bisa mengubah fakta sederhana. Tidak ada bukti kredibel untuk salah satu pernyataan yang dibuat dalam mendukung acara yang tidak biasa terjadi pada Desember 2012.

> Kenapa Anda tidak perlu takut supernova

> Tentang gunung berapi Super

T: Apakah ada bahaya dari badai matahari raksasa diprediksi untuk 2012?

J: Aktivitas Solar memiliki siklus teratur, dengan puncak kira-kira setiap 11 tahun. Dekat ini puncak aktivitas, jilatan api matahari dapat menyebabkan beberapa gangguan komunikasi satelit, meskipun insinyur belajar bagaimana membangun elektronik yang dilindungi terhadap badai matahari paling. Tetapi tidak ada risiko khusus yang terkait dengan 2012. Maksimum matahari berikutnya akan terjadi dalam kerangka waktu 2012-2014 dan diperkirakan menjadi siklus matahari rata-rata, tidak berbeda dari siklus sebelumnya sepanjang sejarah.

sumber: NASA:
Addition information concerning 2012 is available on the Web, at:
NASA Astrobiology Institute: "Nibiru and Doomsday 2012"
Bad Astronomy: "The Planet X Saga: The Scientific Arguments in a Nutshell"
Sky and Telescope Magazine: "2012: The Great Scare"

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...