Thursday, April 21, 2011

Peserta UN SMP di NTB Capai 80.799 Siswa

globalfmlombok; Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP sederajat akan digelar 25-27 April mendatang. UN tingkat SMP di NTB, akan diikuti sebanyak 80.799 siswa. Dengan rincian, Kota Mataram 6.971 siswa, Lombok Barat sebanyak 10.400 siswa, Lombok Utara 3.081 siswa, Lombok Tengah capai 15.244 siswa, Lombok Timur 18.743 siswa, Sumbawa 7.207 siswa, KSB 1.769 siswa, Dompu 5.171, Kabupaten dan Kota Bima masing-masing 9.388 dan 2.825 siswa.


“Droping atau pendistribusian soal UN dibagi dalam dua tahap. Untuk pulau Lombok akan dilakukan pada Sabtu besok, sedangkan pulau Sumbawa pada Jumat sore sudah didistribusikan dari tempat percetakan kemasing-masing Polres di pulau Sumbawa.” Demikian dikatakan, Ketua Panitia UN Propinsi NTB, HL. Hirjan pada wartawan dikantornya Kamis (21/04)

Pihaknya, memang sengaja mendistribusikan lebih awal untuk pulau Sumbawa. Dengan pertimbangan, di hari sabtu lembaran soal sudah ada dilokasi. Mengingat, pengalaman sebelumnya armada yang mengangkut paket UN, ada yang macet ditengah jalan. Untuk pendistribusian paket UN, tetap mendapat pengawalan dari aparat kepolisian serta petugas Dinas Dikpora dan Unram. Hirjan pun menerangkan, dirinya baru saja melakukan rapat koordinasi dengan Polda NTB, untuk masalah pengawalan dari lokasi percetakan soal hingga ke Kabupaten/ Kota di NTB.

Ditanya mengenai lembaran jawaban UN SMA sederajat, Hirjan mengutarakan, sampai saat ini yang sudah diterima Unram baru lembaran jawaban UN SMA dari pulau Lombok. Untuk pulau Sumbawa, ada kemungkinan baru dibawa ke Mataram hari ini. Karena, UN tingkat SMA baru selesai pada hari Kamis. Namun demikian, bukan berarti lembaran jawaban UN siswa diperiksa di Unram. Unram  sendiri tidak memiliki kunci jawaban UN. Melainkan, lembaran itu nantinya akan dikirim ke Jakarta, karena Unram hanya bertugas untuk melakukan pemindaian. Nantinya, ungkap Hirjan, pusat yang akan mengeluarkan nilai kelulusan UN siswa. Setelah menggabung nilai Ujian Sekolah (US) dan UN. Dimana, US sudah dikirim dua pecan sebelum pelaksanaan UN. ( ady )

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...