Tuesday, July 12, 2011

MENDIKNAS PUJI KEMAJUAN PENDIDIKAN DI NTB

Lombok Timur, NTB, 12/7 (ANTARA) - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh memuji kemajuan pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan berbagai prestasi yang ditorehkan setiap tahunnya mengalami peningkatan yang singnifikan.




"Yang jelas, kami sangat apreasiasi dengan kemajuan pendidikan di NTB yang terus menerus mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan dan membanggakan kita semua," ujarnya saat mendampingi Wapres Boediono melakukan kunjungan kerja ke SMKN 1 Selong, Lombok Timur, Selasa.



Hal ini, bisa dilihat dari tingkat kelulusan yang diraih Provinsi NTB terus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, terutama hasil UN dari tingkat SMP/MTs, SMA/MA dan SMK di NTB yang cukup menggembirakan sekali dan patut diacungi jempol.



"Sebagai contoh bukti konkret atas kemajuan pendidikan di NTB ya terlihat dari data hasil UN tahun 2011 untuk tingkat SMP/MTs yang berada pada urutan ke-10 dari 33 Provinsi di Indonesia, apabila dibandingkan dengan hasil UN tahun 2010 pada urutan ke-15," katanya.



Begitu juga hasil UN untuk tingkat SMA/MA yang mengalami peningkatan dari urutan ke-24 tahun 2010 menjadi peringkat ke-23 pada hasil UN tahun 2011, termasuk juga untuk hasil UN tingkat SMK dari urutan ke-33 pada tahun 2010 menjadi urutan ke-31 dari hasil UN tahun 2011.



"Prestasi pendidikan yang diperoleh NTB itu hanya baru dari hasil UN saja, belum lagi dilihat dari prestasi yang lainnya, sehingga tugas kita semua untuk terus meningkatkan prestasi yang telah diraih tersebut," ujarnya.



Ia menegaskan pihaknya meminta kepada Gubenur NTB maupun bupati/walikota yang ada di NTB ini untuk terus saling bahu membahu dalam memajukan pendidikan di NTB agar semakin lebih maju lagi dari apa yang sudah ada saat ini.



Untuk memajukan pendidikan di NTB ini, bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi semua elemen yang ada di daerah ini memiliki tanggung jawab yang sama untuk ikut memberikan andil besar dalam rangka membawa pendidikan di NTB menuju arah yang lebih baik lagi.



Sementara itu, pemerintah pusat akan memberikan "support" dan bantuan dalam rangka untuk menata kembali berbagai permasalahan pendidikan yang ada di NTB, sehingga ke depan, semua permasalahan pendidikan yang ada akan bisa terselesaikan dengan baik.



"Yang jelas, pemerintah pusat tetap mengalokasikan anggaran untuk membantu menanggulangi permasalahan pendidikan di NTB, sehingga tugas dari pemerintah provinsi untuk mengatur bantuan itu secara adil dan merata," tandasnya. (*)

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...