Friday, July 22, 2011

AKLINAS NTB BUKA LAYANAN SAMBUNGAN LISTRIK "ONLINE"

Mataram, 22/7 (ANTARA) - Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional membuka layanan permohonan sambungan listrik "online" agar memudahkan masyarakat mendapat pelayanan listrik PLN.
     "Itu salah satu program kami yang mengandalkan teknologi informasi untuk membantu masyarakat yang ingin mengajukan permohonan sambungan listrik PLN," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Kontraktor Listrik Nasional (Aklinas) Nusa Tenggara Barat (NTB) Ir. Ganda Irwan, di sela-sela Pembekalan Penanggung Jawab Teknis (PJT) Kelistrikan, di Mataram, Jumat.
     Pembekalan PJT kelisrikan itu juga merupakan salah satu program kerja DPD Aklinas NTB, yang bertujuan meningkatkan kualitas penanggung jawab teknis kelistrikan di daerah itu.
     Ganda mengatakan, DPD Aklinas NTB yang baru terbentuk tiga bulan lalu terus berupaya membantu konsumen listrik PLN mendapatkan pelayanan maksimal, baik permohonan sambungan baru maupun penambahan daya.
     Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi (TI), Aklinas NTB membuka layanan permohonan sambungan baru dan penambahan daya kelistrikan secara "online" melalui website: aklinasntb.com.
     "Silahkan diakses, dan kami akan berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat mendapat pelayanan cepat terkait jaringan listrik PLN," ujarnya.
     Ia mengatakan, setiap permohonan sambungan listrik PLN yang masuk melalui website itu, akan langsung ditindaklanjuti sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.
     DPD Aklinas secepatnya berkoordinasi dengan manajemen PT PLN NTB untuk menindaklanjuti pengajuan permohonan itu.
     "Setelah dikoordinasikan dengan PLN, dilakukan survei untuk pemasangan instalasi, kemudian diserahkan kepada Konsultan Wilayah (konswil) untuk mengeceknya dan dilaporkan ke PLN untuk memberikan meteran listrik," ujarnya.
     Namun, Ganda menegaskan bahwa pihaknya bukan calo penyambungan listrik PLN karena bekerja berdasarkan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
     Malah, jasa pelayanan sambungan listrik dan penambahan daya secara "online" itu diharapkan dapat mencegah praktik percaloan di sektor kelistrikan.
     "Prosesnya juga cepat, kalau sesuai denah jaringan listrik PLN, hanya beberapa minggu saja. Kecuali di daerah yang membutuhkan jaringan listrik itu belum masuk denah pelayanan

1 ulasan :

Pak kapan Aklinas NTB beroperasi/jalan???
Kita sebagai peserta PJT meminta kepastian waktu operasinya, karna udah 2 bulan lebih kita menunggu kapan aklinas beroperasi,,,
mohon penjelasannya, makasi......

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...