Saturday, July 7, 2012

6 Siswa Lotim Wakili NTB KSM Tk. Nasional

Selong_ Sesuai janjinya dihadapan peserta yang akan mewakili Lombok Timur dalam Kompetisi Sains madrasah ( KSM) beberapa waktu lalu, Kepala Kanmenag Lotim H Nasruddin akan ikut mendampingi para siswa jika berhasil juara di tingkat provinsi dan mewakili NTB ke KSM tingkat Nasional di Bandung tanggal 25-29 Juni 2012.

... Setelah melalui seleksi KSM Tingkat Provinsi NTB tanggal 7-9 Juni lalu, tidak tanggung-tanggung dari 8 wakil NTB yang akan dikirim ke Bandung, enam diantaranya adalah siswa dari Lombok Timur. Prestasi ini sangat membanggakan karena hampir seluruhnya diwakili siswa dari Lotim.

Ke enam siswa tersebut masing-masing merebut posisi pertama pada tiap mata lomba, yakni Wahyu Gading Maulana (I Biologi MTs, asal MTs Muallimin NW Pancor; Ermawati (I Fisika MTs, asal MTsN Selong); Dewi Rabiatul Ahzami (I Kimia MA, asal MA Muallimat NW Pancor); M Toni Nur Khairi (I Matematika MA, asal MA Muallimin NW Pancor); M Zuhrul Imam (I Fisika, asal MA Muallimin NW Pancor); dan Ahmad Hafiz (I Biologi, asal MA Muallimin NW Pancor).

Kepala Seksi Mapenda Saipun Nasri mengatakan, prestasi ini adalah kebanggaan bagi elemen madrasah terutama di Lotim. Proses seleksi terbuka yang diikuti lebih dari 700 siswa tingkat MTs dan MA juga menjadi nilai lebih sehingga kompetisi berlangsung ketat. ”dari 9 kabupaten/kota di NTB, hanya di Lotim (seleksi) dilakukan secara terbuka,” ungkapnya.

Proses seleksi terbuka ini pun dianggap sebagai cara penjaringan terbaik memperoleh bibit terbaik tanpa memandang asal madarasah siswa tersebut dan terbukti mampu bersaing di tingkat provinsi dan semoga di tingkat nasional nanti.

Kepala Kanmenag Lotim H Nasruddin menyampaikan apresiasinya terhdap keberhasilan ini dan sesuai janjinya, ia akan mendampingi para wakil Lombok Timur dan NTB tersebut di tingkat nasional. Tidak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada Kasi Mapenda yang telah dengan gigih dari proses seleksi hingga mencapai prestasi seperti sekarang ini. Ia juga berharap dan mendoakan para siswa ini nantinya dapat mengharumkan nama NTB di kancah nasional.
By kemenaglotim Juni 18, 2012
 

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...