Wednesday, May 11, 2011

Newmont Lanjutkan Eksplorasi Elang di Sumbawa

PT Newmont Nusa Tenggara dan Pemerintah Sumbawa menandatangani nota kesepahaman melanjutkan kembali eksplorasi di lokasi tambang Elang, Sumbawa.

Siaran pers Newmont di Jakarta, Rabu (11/5), menyebutkan, kesepahaman ditandatangani Bupati Sumbawa, Jamaluddin Malik, dan General Manager Operasi NNT, David Lilley di Sumbawa Besar, Rabu malam.

Lilley mengharapkan, kegiatan pengeboran bisa dimulai pada triwulan ketiga 2011.
Eksplorasi adalah tahapan memperoleh informasi rinci dan teliti tentang lokasi, bentuk, dimensi, sebaran, kualitas, dan sumber daya terukur bahan galian, serta informasi mengenai lingkungan sosial, dan hidup.

"Dengan memulai kegiatan eksplorasi, maka akan membuka kesempatan kerja bagi sekitar 200 orang yang direkrut dari kecamatan setempat," katanya.
Selain itu, NNT juga akan membeli barang dan jasa dari pengusaha lokal serta melakukan program pemberdayaan dan pembangunan infrastruktur.
Lilley menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat Sumbawa, sehingga NNT memulai kembali kegiatan eksplorasi Elang.
Kegiatan sosialisasi program kerja eksplorasi Elang telah dilaksanakan pada Januari-Februari 2011 oleh Tim Terpadu yang dibentuk Pemkab Sumbawa.
Sementara, Jamaluddin mengatakan, pihaknya menjamin NNT bekerja dengan aman dan tenang. "Kami juga
akan memperoleh manfaat dari kegiatan NNT ini," ujarnya.(Ant/ICH)

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...