Saturday, August 11, 2012

AIRASIA LAYANI PENERBANGAN KE LOMBOK SEPTEMBER 2012

Mataram, 11/8 (ANTARA) - Maskapai penerbangan AirAsia akan melayani rute penerbangan ke Bandara Internasional Lombok (BIL), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai 15 September 2012.

     "Yang kami dengar AirAsia akan terbang ke Lombok 15 September 2012," kata anggota Komisi II DPRD NTB Misbach Mulyadi, usai buka puasa bersama di Mataram, Sabtu malam.
     Misbach menginformasikan rencana penerbangan AirAsia ke Lombok itu, setelah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) NTB Ridwan Syah.
     Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Kongres dan Konvensi Indonesia atau Indonesian Congress And Convention Association (INCCA) NTB itu, mengekspresikan kegembiraannya ketika mengungkapkan rencana penerbangan AirAsia ke Lombok, mulai 15 September mendatang.
     "Penerbangan perdana ke Lombok, dari Kuala Lumpur, atau rute Kuala Lumpur-Lombok. Tentu ini informasi menggembirakan bagi masyarakat NTB yang sudah lama menantikan AirAsia menyinggahi BIL," ujarnya sambil tersenyum.
     Pada kesempatan itu, Kepala Dishubkominfo NTB Ridwan Syah mengungkapkan harapan pemerintah dan masyarakat NTB kepada manajemen AirAsia agar tidak lagi menunda rencana penerbangan itu.
     Pemerintah Provinsi NTB telah berkali-kali meminta AirAsia untuk membuka rute penerbangan itu, dan pada pertengahan 2012, manajemen AirAsia akan mengirim tim guna menjajaki rute penerbangan ke Lombok.
     Angkasa Pura I BIL pun telah meyakinkan manajemen AirAsia bahwa BIL sudah sangat siap melayani penerbangan langsung dari Malaysia dan negara lainnya.
     "Kami juga sudah bilang ke manajemen AirAsia bahwa tidak ada lagi yang perlu diragukan di BIL, semuanya sudah siap, baik pelayanan maupun infrastruktur kebandarudaraan. Apalagi jumlah Tenaga Kerja Indonesia yang membutuhkan penerbangan langsung Malaysia-Lombok cukup banyak," ujar Ridwan.
     Indonesia AirAsia (sebelumnya bernama AWAIR; Air Wagon International) merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah yang berbasis di Indonesia, yang juga merupakan rekanan maskapai AirAsia di Malaysia.
     Indonesia AirAsia didirikan pada September 1999 dengan nama PT. AWAIR International yang memulai penerbangan berjadwal ke beberapa kota di Indonesia pada tahun 2000, yang kemudian diikuti pembukaan penerbangan ke luar negeri (Singapura).
     Armada Indonesia AirAsia per 1 Januari 2007 memiliki 10 unit pesawat Boeing 737-300 (IATA:733 dan ICAO:B733).
   sumber antaramataram

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...