Tuesday, August 7, 2012

LOMBOK - NTB Tuan Rumah Sidang AIPA


MATARAM,-- Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tuan rumah Sidang Parlemen Asia atau Asian Inter Parliamentary Assemby (AIPA) dan Pan African Parliament (PAP), yang dijadwalkan berlangsung di kawasan obyek wisata Senggigi, Lombok Barat, sekitar 13 km arah utara Mataram, ibukota NTB.
Kepala Bagian Humas Pemprov NTB, Tribudi Prayitno mengemukakan, sidang AIPA dan PAP dihadiri 300 orang. Sebanyak 130 orang di antaranya delegasi negara-negara Asia, 11 negara kawasan ASEAN. Sisanya adalah peserta pendamping dan delegasi negara peninjau lainnya.
"Selaku tuan rumah, kita harus menyiapkan segala sesuatunya, seperti tempat representatif yang memungkinkan kegiatan AIPA ini berjalan lancar," kata Gubernur NTB Zainul Majdi, Selasa (7/8/2012) di Mataram.
Ketua DPR RI, Marzuki Alie, selaku Presiden AIPA, pernah meninjau berbagai lokasi pelaksanaan sidang yang dijadwalkan berlangsung 17-18 September 2012. Dalam pertemuan AIPA dan PAP akan dibahas berbagai bidang kerja sama sebagai agenda utama.
Kerja sama itu merupakan tindak lanjut dari pertemuan awal Presiden AIPA dan Presiden PAP Moussa Idris Ndele di sela-sela pertemuan konferensi The Sixth Ordinary Session of Pan African Parliament, Februari lalu di Markas United Nation Economic Comission for Africa di Ethiopia.

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...