Thursday, June 5, 2014

Pengguna ponsel no1 di dunia adalah indonesia

Sebuah penelitian oleh lembaga survei di AS menunjukkan bahwa orang Indonesia adalah pengguna ponsel pintar nomor satu di dunia dengan waktu pemakaian rata-rata 181 menit per hari.

Survei yang dilakukan oleh Milward-Brown itu juga menyimpulkan bahwa untuk pertama kalinya masyarakat di AS menghabiskan waktu lebih banyak dengan ponsel mereka dibandingkan menonton televisi.

Jika Indonesia berada di urutan teratas, maka posisi kedua ditempati oleh Filipina yang warganya menghabiskan 174 menit per hari dengan ponsel.

Cina, Brasil dan Vietnam masing-masing berada di urutan ketiga, keempat dan kelima.

'Layar' utama di dunia

Perusahaan ini melakukan survei terhadap lebih dari 12.000 pengguna ponsel yang berusia antara 16 dan 44 tahun di 30 negara untuk mengetahui tingkat konsumsi berdasarkan iklan di televisi, laptop, ponsel pintar dan komputer tablet.

Berdasarkan temuan tersebut, ponsel pintar telah muncul sebagai 'layar' utama di seluruh dunia, tetapi riset juga menemukan bahwa pengguna ponsel kerap menonton layar ganda (ponsel dan televisi) secara bersamaan.

Di Asia, konsumen ternyata lebih cenderung melakukan apa yang disebut dengan meshing, yaitu melihat dua layar sekaligus (televisi dan ponsel) sambil mencari konten yang terkait misalnya mencari informasi di internet tentang tokoh yang muncul di acara favorit mereka di televisi.

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...