Monday, August 15, 2011

NTB SEGERA RESMIKAN LIMA PROYEK INFRASTRUKTUR DASAR

Mataram, 15/8 (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat segera meresmikan lima proyek infrastruktur dasar bernilai miliaran rupiah yang telah rampung pembangunannya dan siap dioperasionalkan.
     Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Rosiady Sayuti, di Mataram, Senin, mengatakan, peresmian kelima proyek itu diagendakan, Selasa (16/8).
     Peresmiannya secara simbolis di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB, oleh Gubernur NTB TGH. M. Zainul Majdi, karena semua proyek bernilai miliaran rupiah itu didanai dengan dana APBD NTB.
     "Proyek-proyek itu dikerjakan tahun lalu, dan sudah rampung pembangunannya. Bahkan, ada dikerjakan sejak 2008 yakni pembangunan Jaringan Irigasi Lahan Kering atau JILK di Bima," ujarnya.
     Proyek JILK dibangun di Desa Rasabou, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, dengan nilai proyek R1,07 miliar lebih.
     Proyek lainnya yakni pembangunan Asrama BKD dan Diklat Provinsi NTB senilai Rp4,03 miliar lebih, yang untuk sementara dipergunakan oleh para praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Mataram, sambil menunggu asrama mereka di kampus IPDN Regional Mataram di Puyung, dirampungkan.
     Proyek pembangunan gedung Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) dan Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA) bernilai Rp9,8 miliar di Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, juga akan segera diresmikan.     Demikian pula proyek penyediaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Dusun Tengga, Desa Tegal Maja, Kabupaten Lombok Utara, senilai Rp899,44 juta lebih, yang juga akan diresmikan.
     Proyek lainnya yang telah diagendakan peresmiannya yakni pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Dusun Murpeji, Desa Dasan Geria, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, senilai Rp1,53 miliar lebih.
     "Ada juga proyek pembangunan gedung sekolah dasar senilai Rp275 juta di Unit Permukiman Transmigrasi Jeringo, Kabupaten Lombok Timur, yang akan diresmikan," ujar Rosiady. (*)

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...