Monday, May 10, 2010

Mataram Sabet Gelar Duta Mutiara dan Wisata NTB



MATARAM—Pande Ni Made Mega Pertiwi, perwakilan Kota Mataram berhasil menyabet gelar Duta Mutiara dan Wisata NTB 2010. Gadis 17 tahun ini keluar sebagai duta setelah bersaing dengan 20 finalis dari seluruh NTB.
Duta mutiara dan wisata NTB menjadi duta dalam setiap even wisata NTB ke luar daerah. Dia akan mempromosikan potensi wisata NTB dan dalam berbagai kesempatan akan mendampingi para pejabat NTB yang keluar daerah untuk melakukan promosi wisata.

Ajang pemilihan duta mutiara dan wisata tahun ini bertepatan dengan kegiatan Lombok Sumbawa Pearl Festival (LSPF) yang digelar tanggal 5-8 Mei di Hotel Santosa, Senggigi.
‘’Saya akan meningkatkan kemampuan saya. Ini memotivasi saya untuk lebih giat belajar lagi,’’ kata gadis yang dipanggil Mega ini.
Gadis yang masih tercatat sebagai siswi SMAN 4 Mataram ini meraih gelar ini setelah mengikuti pembekalan, hingga presentasi di depan penonton dan juri. Ada tiga orang juri yang memberikan penilaian dalam ajang bergengsi ini, Samuel Wattimena seorang desainer papan atas nasional, budayawan NTB Musbiawan, dan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB.
Selain itu, penonton yang hadir juga diberikan kesempatan untuk memberikan penilaian pada para finalis tersebut. ‘’Saya akan lebih mempelajari pariwisata NTB. Semoga nanti ketika diberikan tanggung jawab mempromosikan NTB saya bisa maksimal,’’ katanya.
Dari ajang bergengsi ini, posisi wakil I Duta Wisata diraih juga oleh Mataram atas nama Baiq Herlin Puspitasari. Juara wakil II Duta Wisata diraih Yulia Ayu Triana dari Mataram.
Pada posisi Runner Up I Duta Mutiara diraih Nindi Rahma Putri dari Dompu, Runner Up II Duta Mutiara diraih Baiq Merrysta Yonanda dari Lombok Tengah. Untuk juara Duta Mutiara berbakat diraih Lala Sofia Afrina dari Lombok Timur dan untuk kategori Duta Mutiara Favorit diraih Nindi Rahma Putri dari Dompu.
‘’Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa menggembleng mereka,’’ kata ketua dewan juri Samuel Wattimena.
Menurut perancang mode ini, Duta Mutiara dan Wisata ini bisa menjadi corong bagi daerah untuk mempromosikan wisatanya. Keberadaan mereka bisa mengisi setiap kegiatan penting baik di forum regional, nasional bahkan internasional. Mereka bisa mempromosikan wisata sehingga orang akan tertarik datang ke NTB. ‘’Mutiara juga sebagai salah satu icon NTB bisa dipromosikan,’’ ujarnya. (fat)

0 ulasan :

Post a Comment

terima kasih karena berkunjung di halaman kami...